5 Objek Wisata Keren Di Indramayu Yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

ikainfoadmin



Hasil gambar untuk Wisata Indramayu

Indramayu merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Indramayu. Indramayu punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Agro Wisata, dan masih banyak lagi. Kta mulai dari Indramayu bagian barat dulu ya.


1. Pantai Plentong


Hasil gambar untuk Pantai plentong

Pantai Plentong adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Rute menuju lokasi ke pantai ini sangat mudah dijangkau oleh pengunjung karena jalan yang sudah di beton dan di aspal.
Untuk masuk ke lokasi wisata ini, jika dari arah Cirebon tinggal belok ke kanan saat berada di Pasar Sukra, sedangkan yang dari arah Jakarta tinggal belok ke kiri saat berada di Pasar Sukra samping jembatan. Sebelum sampai ke Pantai Plentong Plentong, Anda akan melihat sebuah gapura besar bertuliskan “Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh” dalam bahasa Arab dan tulisan “Ujunggebang” di bawahnya.

2. Agro Wisata Hutan Jati (JPP 40) 

20190608_JPP-RPH-Indramayu-768x510.jpg
Wisata JPP 40 merupakan singkatan dari Jati Plus Perhutani. Wisata alam yg satu ini berlokasikan Jl. Basuki Rahmat, Baleraja, Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45264. Wisata alam yg satu ini recommended buat kamu yg suka suasana alam yg tenang dg hutan pohon jati, pas buat liburan yg nyantai, suasananya yg nyaman dan adem. 
Di JPP 40 atau Jati Plus Perhutani ini ada banyak fasilitas seperti perkemahan, outbound, spot foto selfie, rumah makan, permainan anak, kamar mandi, mushola, terapi ikan dan lain-lain. Pokoknya cocok banget bagi kamu yg mau refreshing atau santai utk menghilangkan stress.

3. Agrowisata Situ Bolang

 Hasil gambar untuk agro wisata situ bolang indramayu
Agrowisata Situ Bolang Indramayu berlokasi di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, jarak dari pusat kota Indramayu hanya 30 KM dengan jarak tempuh sekitar 30-45 menit dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. 
Untuk menuju Agrowisata, dari pintu masuk Situ Bolang hanya berjarak 200 meter ke arah barat. Pemandangan kebun Mangga, Kurma, Durian, Kelengkeng, Jambu Air, Jambu Kristal dapat anda jumpai di areal seluas 10 Hektar di Agrowisata Situ Bolang.
Sarana yang dimiliki Agrowisata Situ Bolang antara lain gedung pertemuan (Diklat), Sekretariat, Toilet. Disini pengunjung dapat belajar banyak tentang pertanian dan perkebunan seperti pembibitan, budidaya tanaman buah, menikmati petik buah langsung.
Untuk menikmati suasana spot selfi dan lokasi intragramable, pengunjung dapat berfoto diantara bunga-bunga matahari yang sedang mekar dengan pemandangan diantara kebun-kebun yang indah.

4. Pantai Tirtamaya

Hasil gambar untuk pantai tirtamaya indramayu terbaru
Pantai yang berada di kawasan Jawa Barat ini terletak di Desa Juntiyuat, Kecamatan Juntiuyat, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Wisata ini sangat terkenal di Indramayu ini mempunyai letak yang sangat strategis di Jawa Barat.

Pantai Tirtamayu berjarak lebih kurang 20 km dari kabupaten Indramayu Jawa Barat, sehingga jika kalian berangkat ke kawasan ini dari Kota Indramayu, hanya berselang waktu kira-kira 40 menit saja dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Namun jika kalian berangkat dari kawasan Cirebon menuju ke kawasan wisata ini berjarak 38 km.

Kawasan wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Mereka atau pun kalian bisa melakukan piknik di kawasan wisata ini dengan sangat menyenangkan. berjalan beriringan di tepi pantai yang sewaktu-waktu diterpa ombak memberikan sensasi yang tidak biasa bagi para pengunjung Pantai Tirtamayu.

Bagi para fotografer, panorama sebuah destinasi wisata wajib untuk dikunjungi demi hasrat hobi yang juga harus disalurkan. Termasuk kawasan wisata yang sudah lama diperbincangkan para wisatawan yang telah berkunjung ini juga wajib untuk menjadi objek foto. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwa panorama pantai yang menawan dengan paduan gelombak yang menjuntai indah, akan menambah kesan anggun pada objek foto yang akan dipotret nanti.


5. Wisata Edukasi Hutan Mangrove Karang Song
Indramayu memiliki kawasan ekowisata yang jadi primadona pariwisata baru. Dirintis sejak 2008 lewat penanaman mangrove oleh Kelompok Pantai Lestari, Hutan Mangrove Karangsong akhirnya diresmikan usai mendapat bantuan CSR dari sebuah perusahaan. Di wilayah yang berfungsi sebagai konservasi lingkungan ini, pengunjung bisa belajar pentingnya mengenal dan merawat alam.
Kawasan mangrove di sini cukup luas, bahkan mencapai bibir pantai. Tak heran jika lantas sekaligus difungsikan sebagai destinasi bernuansa alam. Ada banyak sudut menarik yang bisa diabadikan lewat lensa kamera di sini. Salah satu yang paling menarik tentu saja adalah deretan pohon. Spot ini bisa dimanfaatkan sebagai latar belakang cantik untuk berfoto dan diunggah ke media sosial.
Sebelum melewati gerbang keluar, akan melewati jalur bambu dengan rimbunan mangrove di sisi kanan dan kiri. Pemandangan unik ini bisa kalian manfaatkan sebagai objek foto menarik. Apalagi dari perspektif tertentu mangrove akan membentuk semacam lorong. Sangat pas untuk mempercantik foto kalian.
Tentu saja sebagai ekowisata, Hutan Mangrove Karangsong tak hanya menawarkan spot menarik. Kawasan ini merupakan bagian dari wilayah konservasi yang bertujuannya untuk pelestarian lingkungan. Oleh karena itu, pengunjung di sini juga diajak melatih kepedulian pada ekosistem sekitar kita bisa memulainya dari hal sederhana. Jangan buah sampah sembarangan dan jaga kebersihan selama berada di Hutan Mangrove Karangsong atau tempat lainnya. Salam lestari.
Sumber
  1. https://travelingyuk.com/hutan-mangrove-karangsong-indramayu/191176
  2. https://www.salamtani.id/indahnya-bunga-matahari-di-agrowisata-situ-bolang-indramayu/
  3. https://www.tempatwisata.pro/wisata/Pantai-Tirtamaya
  4. https://www.pantainesia.com/pantai-plentong


Also Read

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer