Gelar Refleksi Sumpah Pemuda, KNPI Kecamatan Anjatan: Upaya Merawat Dan Membangkitkan Tradisi Cinta Terhadap Negara

ikainfoadmin

IKA_INDRAMAYUSetiap 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda ada sejarah panjang dari peringatan tersebut, mengenai sepak terjang para pemuda di tanah air. Ketua KNPI Kecamatan Anjatan mengatakan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dideklarasikan di Jakarta dan dihadiri pemuda dari berbagai suku dan etnis serta berlatar belakang agama berbeda. “Dari semangat sumpah pemuda ini yang mendorong melahirkan kemerdekaan. Para pemuda terdahulu adalah pelopor yang gigih dan bersemangat untuk membawa Indonesia menjadi negara bangsa yang merdeka,” ujar Gunawan

Gunawan Ketua DPK KNPI Anjatan bersama istri

Oleh karena itu kegiatan Refleksi Hari Sumpah Pemuda ini sangat baik untuk dilaksanakan karena didalamnya nanti terdapat nilai – nilai rasa cinta tanah air. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021, “Kita akan laksanakan malam menjelang 28 Oktober, momennya menyambut Hari Sumpah Pemuda dengan nilai – nilai kebangsaan,” tambah Gunawan. 

Satrio Sunaryo Sekertaris KNPI Anjatan menambahkan sejarah bangsa ini harus terus dijaga, terutama semangat satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air karena itu modal untuk membangun Indonesia. Ia meminta pemuda banyak belajar dan fokus meneruskan cita-cita para founding fathers. Menurutnya, tidak ada perjalanan bangsa ini yang tidak melibatkan anak muda mulai dari adanyanya Sumpah Pemuda, sumpah kemerdekaan proklmasi dan reformasi. “Para pemuda bersatu dan berkumpul untuk Indonesia, didalam kegiatan refleksi Hari Sumpah Pemuda nanti kita juga berikan penghargaan kepada lembaga dan perorangan yang kami nilai berkontribusi positif bersinergi dengan pemuda karena kali ini kita mengangkat tagline Sinergi Pemuda” ungkapnya. (SS)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer