Kepala Puskesmas Anjatan Lakukan Monitoring Lapangan Pemberian Vitamin A

ikainfoadmin

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

IKA, Cilandak – Bulan Februari dalam dunia Posyandu bisa dikatakan sebagai bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A. Oleh karena itu untuk memastikan lancarnya kegiatan pemberian Vitamin A dan Penimbangan, H. Aco Sudiarto selaku Kepala Puskesmas Anjatan memonitoring langsung kegiatan Posyandu yang sedang berjalan di Desa Cilandak Kecamatan Anjatan (10/2/2020).


Bulan Penimbangan Balita (BPB) adalah kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuran Panjang atau Tinggi Badan pada balita usia 0 – 59 bulan yang dilakukan di Posyandu secara serentak. Alat yang digunakan untuk penimbangan adalah Dacin dan Baby Schale,  kedua alat tersebut merupakan standar WHO karena tingkat ketelitian adalah 0,1 Kg. Sedangkan alat yang digunakan untuk mengukur panjang badan adalah Lenght Board dan tinggi badan adalah Microtise yang keduanyapun merupakan standar WHO. 
Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Selain melakukan penimbangan, Puskesmas Anjatan pun memberikan Vitamin A kepada balita. Manfaat pemberian kapsul Vitamin A adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk kesehatan mata, sehingga secara umum dapat mendukung dalam resiko kesakitan dan kematian pada balita.

Selain bulan Februari, BPB dan Pemberian Vitamin A biasanya dilakukan juga pada bulan Agustus.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer