Reses Bambang Hermanto, Warga Keluhkan Saluran Irigasi Dan Kelangkaan Pupuk

ikainfoadmin

Bambang melakukan kunjungan langsung ke lokasi yang dikeluhkan warga. Kamis, 7/1/2021 (Gambar milik Radar Cirebon)

IKA-INDRAMAYU – Anggota DPR RI H Bambang Hermanto SE wakil rakyat dari Partai Golkar ini melaksanakan kunjungan kerja reses di Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan, Kamis 7/1/2021. Selain menampung keluhan dan aspirasi warga, anggota Komisi V DPR RI Dapil Jabar VIII ini turun langsung meninjau beberapa lokasi yang dikeluhkan masyarakat. Salah satunya saluran irigasi disekitar Jembatan Dusun Karang Sambung, Desa Anjatan Baru.

Didampingi Kuwu Anjatan Baru H Rodli dan warga, Bambang melihat langsung kondisi irigasi dan sebab pendangkalannya yang mengakibatan sumbatan sampah dibawah jembatan sehingga menyebabkan aliran air tersendat. Tidak hanya itu, warga juga mengeluhkan berdirinya bangunan liar (bangli) disepanjang saluran irigasi. Bangunan liar dinilai menjadi penyebab terganggunya aliran air, pendangkalan serta banjir. Warga meminta keberadaan bangunan liar itu ditertibkan.

Sedangkan sejumlah perwakilan kelompok tani mengusulkan dilakukannya normalisasi beberapa sungai serta jaminan ketersediaan pupuk pada musim tanam tahun ini serta kenaikan harga jual padi.

Menanggapi aspirasi itu, Bambang menyatakan kesiapannya memperjuangkan berbagai persoalan yang masuk kedalam ruang lingkup tugasnya. 

“Aspirasi yang masuk pasti akan saya perjuangkan untuk disampaikan nantinya ke rapat maupun sidang di DPR RI. Saya juga berkomitmen, aspirasi itu akan kita kawal sampai terealisasi,” tegasnya.

Kuwu Desa Anjatan Baru H. Rodli juga menyampaikan harapannya kepada Bambang yang merupakan satu-satunya anggota DPR RI dari wilayah Indramayu Barat agar memprioritaskan aspirasi masyarakat dari wilayah Indramayu Barat.

“Banyak sekali persoalan khususnya infrastruktur yang bukan menjadi kewenangan Pemkab, dan Pemprov, tapi kewenangan dari pusat. Harapan kami tentunya, Mas Bambang bisa memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat.” (min) 

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer