Undang BPD, Camat Anjatan Gelar Sosialisasi PILWU

ikainfoadmin

IKA_INDRAMAYU. Pemerintah Kecamatan Anjatan melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan  Kuwu (Pilwu) serentak kepada para Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang desanya akan melaksanakan pemilihan kuwu diwilayah Kecamatan Anjatan. Pelaksanaan kegiatan diadakan di aula Kantor Kecamatan Anjatan, Jumat (29/1/2021).

Untuk penjaringan panitia Pilwu tingkat desa harus sudah berjalan awal Februari nanti, BPD wajib mencari panitia 9.  Dalam penyampaiannya Camat Anjatan Opik Hidayat mengharapkan dari panitia yang dijaring oleh BPD nanti, kiranya dapat bekerja secara maksimal. 

“Panitia harus orang pilihan, netral, dan profesional, jangan cuma menunggu perintah dari ketua saja, harus memiliki kreatif sendiri dalam menjalankan tugas sebagai panitia Pilwu yang tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku”. Tambah Opik 

Dalam kegitan tersebut, hadir juga Kapolsek Anjatan dan Danramil Anjatan sebagai mitra strategis Pemerintah Kecamatan Anjatan dalam menciptakan suasana damai dan lancarnya Pemilihan Kuwu serentak nanti. Sebab koordinasi antar lembaga pemerintah sangat penting untuk suksesnya Pemilihan Kuwu.

Pelaksanaan pilwu dimasa pandemi tentunya sangat berbeda dengan pilwu sebelumnya, kalau dulu dipusatkan pada satu titik, sekarang harus dibuat per tempat pemungutan suara (TPS). Tiap TPS paling banyak untuk 500 pemilih. (Min)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer